Memilih laptop sesuai kebutuhan

Memilih laptop sesuai kebutuhan

Sumber  Gambar; freepix




Pembelian laptop baru adalah keputusan besar, dan tidak boleh dianggap enteng. Anda perlu mempertimbangkan sejumlah pertimbangan. Untungnya, artikel ini akan memberikan informasi yang baik yang akan memandu Anda ke laptop yang benar. Baca terus untuk informasi lebih lanjut.


Pertimbangkan dengan cermat berapa berat laptop. Untuk mobilitas tambahan tanpa sakit punggung, pilihlah komputer laptop yang ringan. Model yang lebih ringan belum tentu lebih mahal. Anda bisa mengorbankan umur panjang baterai, namun.


Sebelum Anda melakukan pembelian terakhir secara online, carilah penawaran kupon melalui Google atau situs penawaran lainnya. Mungkin tidak ada yang bisa ditemukan, tetapi Anda tetap harus mencari. Anda akan kecewa jika Anda tidak mencari dan kemudian menemukan bahwa itu tersedia jauh lebih terjangkau di tempat lain.


Pastikan Anda memiliki suara yang bagus di laptop. Biasanya laptop tidak memiliki speaker yang bagus di dalamnya. Ini dapat berdampak sangat negatif terhadap menonton video atau mendengarkan musik di laptop Anda. Kemampuan audio adalah salah satu hal yang perlu Anda periksa sebelum membeli laptop.


Cobalah laptop sebelum membeli

Cobalah laptop sebelum membeli. Banyak orang mengabaikan salah satu fitur terpenting dari sebuah laptop - bagaimana laptop itu cocok secara fisik atau ergonomisnya. Ergonomi yang buruk, bagaimanapun, dapat mempengaruhi kesehatan dan kenyamanan Anda.

Ukuran adalah fitur yang sangat penting saat memilih laptop. Ukuran laptop biasanya berkisar dari 13 inci hingga 17 inci yang diukur secara diagonal. Jika Anda menggunakan laptop sebagai pengganti desktop, maka monitor 17" mungkin yang terbaik untuk Anda. Jika portabilitas lebih penting, arahkan ke 13".

Anda perlu memperhatikan cara Anda membawa laptop saat bepergian. Sangat penting bagi Anda untuk menyimpan laptop di dalam tas empuk yang dibuat dengan sangat baik, karena Anda tidak ingin merusaknya jika tidak sengaja menabrak sesuatu. Benturan yang terus menerus ini dapat merusak komponennya.

Apakah keamanan penting di laptop Anda? Untungnya, fitur keamanan yang efektif dapat ditemukan di laptop baru. Salah satu cara yang baik adalah dengan membeli laptop yang memiliki pengenalan wajah atau sidik jari bawaan. Ini akan memastikan hanya orang yang diizinkan untuk mengaksesnya yang dapat.

Pertimbangkan untuk apa Anda akan menggunakan komputer sebelum memutuskan yang mana yang akan dibeli. Beberapa laptop dimaksudkan untuk bermain game dan yang lainnya untuk penggunaan pribadi. Apa pun yang Anda coba lakukan dengan laptop Anda, Anda perlu menemukan laptop yang memiliki semua fitur penting yang mungkin Anda perlukan untuk memenuhi tujuan Anda.

Pertimbangkan untuk mendapatkan perpanjangan garansi pada laptop Anda. Mendapatkan laptop Anda diperbaiki akan dikenakan biaya uang, dan akan mendapatkan semuanya diganti. Jaminan yang diperpanjang bisa mahal, tetapi Anda mungkin akan menghemat uang dalam jangka panjang.


Jumlah RAM dan jenis sistem operasi yang Anda butuhkan

Jumlah RAM dan jenis sistem operasi yang Anda butuhkan tergantung pada apa yang akan Anda gunakan untuk laptop Anda. Jika Anda tidak akan bermain video game, Anda tidak memerlukan banyak RAM atau motherboard zip. Semakin banyak daya yang Anda tambahkan ke komputer, semakin mahal harganya. Jika Anda berbelanja berdasarkan harga, pertahankan hanya daya yang benar-benar Anda butuhkan.


Sesuaikan pengaturan penggunaan daya laptop Anda

Sesuaikan pengaturan penggunaan daya laptop Anda jika Anda ingin menguasai cara penggunaan dayanya. Anda akan menemukan "Opsi Daya" di Panel Kontrol Anda, dan bagian inilah yang akan membantu Anda mengatur cara Anda menggunakan listrik. Ubah kecerahan tampilan Anda, berapa lama laptop Anda tetap menyala saat Anda tidak aktif dan atur hal-hal lain untuk mendapatkan hasil maksimal dari baterai laptop Anda.


Ada beberapa hal yang mungkin ingin Anda pertimbangkan sebelum membeli laptop. Baik Anda hanya meningkatkan atau membeli sesuatu yang baru, berkat artikel ini. Untuk mendapatkan laptop yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, pastikan Anda menerapkan tips ini saat berbelanja.

Posting Komentar untuk "Memilih laptop sesuai kebutuhan"