Cara Melacak Ponsel yang Hilang

Cara Melacak Ponsel yang Hilang

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara melacak ponsel yang hilang. Sangat penting untuk diingat bahwa ponsel dapat hilang karena beberapa alasan. Yang pertama adalah bahwa telepon mungkin memiliki baterai mati dan dengan demikian tidak dapat dideteksi melalui GPS-nya. Untuk memastikan pengembaliannya yang aman, Anda dapat menggunakan alat yang berbeda untuk menemukannya. Di bawah ini adalah beberapa di antaranya. Anda dapat menggunakan salah satu dari mereka tergantung pada situasi Anda. Mudah-mudahan, salah satunya akan bekerja untuk Anda.



Google Maps

Jika Anda pernah kehilangan ponsel, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menemukannya. Ada beberapa cara untuk melakukan ini, tetapi salah satu yang paling efektif adalah melacak perangkat Android yang hilang menggunakan Google Maps. Metode ini dapat membantu Anda menemukan ponsel Anda jika dicuri atau hilang di suatu tempat di sepanjang jalan. Ponsel Android memiliki kemampuan GPS, jadi jika Anda dapat melacaknya menggunakan Google Maps, Anda dapat menemukannya dan menyimpan data dengan aman.


Untuk menggunakan aplikasi Temukan Perangkat Saya, masuk terlebih dahulu dengan akun Google Anda. Setelah Anda masuk, Anda akan melihat daftar semua perangkat yang telah Anda tautkan ke akun Anda. Klik perangkat yang hilang untuk melihat lokasinya. Setelah Anda menemukan perangkat, Anda dapat menggunakan "Temukan Perangkat Saya" untuk memutar suara, mengamankannya dengan PIN, atau menghapus semua datanya dari jarak jauh.


Pencari Lokasi Keluarga Life360

Jika ponsel Anda dicuri, Anda dapat menggunakan aplikasi Life360 Family Locator untuk mengawasinya. Sistem GPS pelacakan lokasinya menggunakan koordinat untuk menemukan ponsel Anda. Ini menggunakan ikon unik untuk setiap anggota keluarga untuk membantu Anda menemukan mereka dan berkomunikasi dengan mereka. Selama 30 hari pertama, aplikasi ini gratis. Namun, jika Anda ingin menikmati lebih banyak fitur, Anda dapat meningkatkan ke versi premium. Versi premium berharga $ 5 per bulan untuk seluruh keluarga Anda atau $ 50 per tahun dan dilengkapi dengan bantuan pinggir jalan dan perlindungan terhadap telepon curian. Life360 menawarkan uji coba 30 hari gratis, dan aplikasi ini tersedia untuk Android dan iPhone.


Jika ponsel Anda dicuri, Anda dapat melacaknya menggunakan aplikasi Cari iPhone Saya atau Life360 Family Locator versi berbayar. Aplikasi ini bekerja dengan smartphone Android dan iPhone dan memiliki ikon unik pada Peta Navigasi untuk membantu Anda menemukan telepon. Tidak seperti aplikasi find my phone lainnya, aplikasi Life360 Family Locator menggunakan teknologi GPS untuk melacak ponsel yang dicuri atau hilang, dan memungkinkan Anda berbagi lokasi anggota keluarga mana pun.


Pembicara pintar

Jika Anda pernah kehilangan ponsel, Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda dapat melacaknya dengan speaker pintar. Anda dapat menggunakan Google Home Mini untuk menemukan ponsel yang hilang, meskipun hanya beberapa detik. Anda bahkan dapat memberi tahu pembicara untuk membunyikan telepon Anda jika dalam mode senyap. Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus masuk dengan akun Google yang sama dengan yang digunakan untuk masuk ke telepon dan mengatur pengeras suara agar terhubung ke telepon Anda.


Jika Anda kehilangan ponsel, Anda dapat mengaktifkan speaker pintar dengan perintah suara seperti "Hai, Google" atau "Ok Google". Setelah Anda mengaktifkan fitur tersebut, speaker akan mulai mendengarkan dering telepon Anda yang hilang, meskipun daya ke telepon dimatikan. Setelah Anda mengaktifkan fitur tersebut, cukup beri tahu speaker pintar Anda untuk mendengarkan nada dering ponsel Anda, dan itu akan melacak lokasinya.


Pemeriksa telepon yang dicuri

Industri nirkabel AS telah meluncurkan layanan yang disebut Stolen Phone Checker, yang membantu Anda melacak ponsel yang hilang atau dicuri. Alat-alat ini mencari kode unik yang ditetapkan untuk setiap telepon. Anda dapat menemukannya di kemasan atau di telepon itu sendiri. Anda juga dapat menemukannya di perangkat lunak seperti iTunes atau Pengelola Perangkat Android. Setelah mengetahui IMEI, Anda dapat memberikannya kepada polisi dan jaringan telepon.


Jika ponsel Anda dicuri, penting untuk melaporkannya ke polisi. FCC menyarankan agar Anda melaporkan ponsel Anda yang hilang atau dicuri ke polisi. Mereka tidak akan meluncurkan penyelidikan sampai mereka memiliki nomor ESN/IMEI. Tindakan ini mempersulit pencuri untuk menggunakan ponsel Anda, karena Anda tidak lagi dapat menggunakannya secara normal. Jika Anda menemukan telepon, pastikan untuk mematikannya dalam Mode Hilang.

Posting Komentar untuk "Cara Melacak Ponsel yang Hilang"