Keuntungan Belanja Online

Keuntungan Belanja Online



Salah satu keuntungan terbesar dari belanja online adalah Anda dapat membandingkan harga dan vendor di waktu luang Anda. Anda juga dapat menghindari tekanan penjualan dan kerumitan perjalanan. Anda juga tidak perlu khawatir tentang staf penjualan yang memaksa, karena Anda dapat membandingkan harga hanya dalam beberapa menit. Namun, membeli secara online memang membutuhkan sedikit kesabaran. Anda tidak dapat selalu mengharapkan produk dikirim tepat waktu. Jadi, yang terbaik adalah memulai pengalaman berbelanja Anda lebih awal, agar Anda tidak melewatkan kesempatan untuk menghemat uang.


Biaya pengiriman

Meskipun biaya pengiriman merupakan kelemahan utama berbelanja online, Anda tidak boleh menundanya sepenuhnya. Pengecer online sekarang dapat mengirimkan sebagian besar produk dalam satu atau dua hari, dan beberapa bahkan menawarkan pengiriman pada hari yang sama. Opsi pengiriman cepat ini telah membantu mengikis keengganan banyak konsumen untuk berbelanja online. Bahkan pembelian Anda dapat dikirimkan secara gratis jika Anda membeli item tersebut dalam hari yang sama.

Sementara banyak situs web e-niaga mengklaim menawarkan pengiriman gratis, kenyataannya jauh berbeda. Faktanya, survei Harris Poll terhadap 2.241 orang dewasa Amerika menemukan bahwa biaya pengiriman adalah nomor satu hewan peliharaan mengesalkan dalam belanja online. Delapan puluh persen responden mengatakan bahwa pengiriman gratis akan membuat mereka lebih cenderung membeli dari pengecer online. 80% lainnya mengatakan bahwa pengembalian gratis akan mendorong mereka untuk membeli secara online. Tetapi meskipun pengiriman gratis mungkin tampak seperti ide yang bagus, pertimbangkan bahwa biaya pengiriman sebenarnya mungkin lebih tinggi daripada harga produk itu sendiri. Ada juga penyedia layanan dengan ongkos kirim gratis seperti di sini 


Ketersediaan

Meskipun ada beberapa kontra untuk berbelanja online, kelebihannya lebih besar daripada kerugiannya. Membeli barang dari pengecer online nyaman dan bebas dari kerepotan parkir, menghindari antrean panjang dan mal yang ramai, dan menghindari keramaian liburan. Tetapi beberapa transaksi online mungkin tampak terlalu bagus untuk menjadi kenyataan dan mungkin tidak sesuai dengan apa yang mereka katakan. Selain itu, customer service mungkin sulit dihubungi, apalagi jika Anda menggunakan kartu debit.


Keuntungan menghemat waktu dari belanja online tidak terukur. Tidak ada lagi antrian dan tidak ada lagi stres yang disebabkan oleh mencari tempat parkir. Selain itu, belanja online nyaman bagi orang-orang yang bekerja sepanjang hari atau memiliki anak kecil. Selain itu, Anda dapat berbelanja barang-barang berukuran besar tanpa harus khawatir tentang parkir atau mencari tempat. Jika Anda cacat fisik, belanja online mungkin satu-satunya pilihan Anda. Jika hal ini terjadi, Anda mungkin bahkan tidak ingat di mana Anda memarkir mobil Anda, manfaat besar dari belanja online.


Kekuatan negosiasi harga

Salah satu keuntungan paling signifikan dari belanja online adalah kekuatan negosiasi harga. Meskipun ini sering dipesan untuk toko batu bata dan mortir, banyak pembeli online meminta diskon dan manfaat lainnya, dibandingkan dengan hanya 29% pembeli offline. Hal ini menjadikan kekuatan negosiasi harga sebagai alat penting bagi pembeli online, karena memungkinkan kedua belah pihak mencapai harga yang saling menguntungkan, yang pada akhirnya merupakan win-win bagi semua pihak yang terlibat. Di satu sisi, pengecer mendapatkan keuntungan dari penjualan, dan di sisi lain, mereka mendapatkan keuntungan dari hubungan pelanggan potensial.


Pembelian online membutuhkan kesabaran

Membeli secara online lebih nyaman dari sebelumnya, tetapi dibutuhkan kesabaran untuk menyelesaikan sesuatu. Faktanya, studi terbaru yang dilakukan oleh Voxware menemukan bahwa 70% konsumen tidak akan mentolerir produk yang tidak sesuai dengan harapan mereka. Menurut penelitian, waktu henti dan faktor lain dapat memiliki dampak dramatis pada situs web e-niaga, menyebabkan pembeli yang tidak sabar mencari di tempat lain. Berita baiknya adalah sebagian besar konsumen tidak memiliki waktu untuk menunggu waktu henti.

Posting Komentar untuk "Keuntungan Belanja Online"