Maksimalkan Liburan Anda di Rumah

Maksimalkan Liburan Anda di Rumah

Jika Anda berencana untuk melakukan staycation tahun ini, ada beberapa cara untuk memaksimalkan liburan Anda di rumah. Baca terus untuk beberapa tips untuk membuat staycation Anda senyaman mungkin. Artikel ini berfokus pada beberapa tip berbeda: Penganggaran, Perawatan diri, dan Mempersiapkan rumah Anda. Terlepas dari preferensi pribadi Anda, Anda dapat menikmati staycation jika Anda mengikuti tips ini.

Perawatan diri saat staycation

Mengambil staycation perawatan diri adalah cara yang bagus untuk mengatur ulang dan meremajakan. Alih-alih mencoba memutuskan ke mana harus pergi, Anda bisa fokus mengurus diri sendiri saat menginap di hotel yang menenangkan. Staycation adalah waktu yang tepat untuk menemukan kreativitas batin Anda, dan perawatan diri yang tepat sangat penting untuk menjaga kreativitas Anda tetap hidup. Baca terus untuk mengetahui cara terbaik untuk menjaga diri sendiri saat staycation.

Latih perhatian penuh: Meditasi adalah latihan perawatan diri yang penting, dan Anda dapat memasukkannya ke dalam staycation Anda dengan mengikuti kelas yoga. Ini bisa sesederhana belajar bagaimana bernapas dalam-dalam untuk meningkatkan suasana hati Anda. Atau, Anda dapat menemukan aplikasi meditasi terpandu atau petunjuk jurnal di internet dan mempraktikkannya secara langsung. Cobalah aktivitas kreatif baru saat staycation: Linda Blair merekomendasikan yoga.

Rencanakan staycation perawatan diri di lokasi yang indah. Anda dapat bersantai di oasis hijau yang rimbun. Pantai hanya beberapa langkah lagi! Apakah Anda menghabiskan akhir pekan di pegunungan atau tinggal lama di kota Anda, Anda akan menemukan diri Anda diremajakan. Dan yang terbaik, staycation adalah alternatif liburan yang murah dan tidak merepotkan.

Sebelum staycation, buat daftar kegiatan. Anda dapat membuat jadwal perawatan diri, menuliskan daftar kegiatan, dan mengunci ponsel Anda. Jangan lupa meluangkan waktu untuk mencabut dan merapikan rumah Anda. Dan jangan lupa untuk mengemas beberapa makanan ringan yang lezat untuk mengisi bahan bakar Anda. Waktu ini sangat penting untuk kesehatan mental Anda. Jadi, pastikan Anda menjadwalkan waktu ini dengan cermat!

Sementara musim panas adalah waktu paling indah tahun ini untuk bepergian, penting untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri. Perjalanan panjang dengan anak-anak bukanlah R&R terbaik. Banyak orang menemukan bahwa mereka membutuhkan liburan setelah liburan. Luangkan beberapa hari untuk merencanakan staycation perawatan diri yang sempurna. Bagaimanapun, Anda akan berterima kasih atas waktu untuk diri sendiri. Sangat penting untuk menjaga diri sendiri bahkan saat staycation.

Mempersiapkan rumah Anda untuk staycation

Persiapkan rumah Anda untuk staycation dengan membuatnya senyaman mungkin. Tamu akan lebih nyaman jika memiliki sprei baru atau satu set cadangan. Sesuaikan pencahayaan dengan suasana hati yang diinginkan dengan menambahkan sakelar peredup ke lampu Anda. Jika Anda memiliki anak, pertimbangkan untuk menyiapkan area bermain atau televisi untuk menghibur anak-anak. Anda bahkan dapat membuat rumah Anda terlihat seperti hotel.

Rencanakan makan malam sebelumnya. Pastikan Anda memiliki pilihan makanan ringan dan resep favorit yang akan dinikmati keluarga Anda. Daripada memesan dari restoran, cobalah beberapa resep baru dan memasak di rumah. Ambil bahan-bahan yang Anda perlukan sebelumnya. Anda bahkan dapat merencanakan kelas memasak mini di rumah, lengkap dengan resep untuk dibawa. Kemudian, Anda akan dapat menghabiskan seluruh staycation dengan menikmati rumah Anda.

Sebelum pergi, bersihkan rumah Anda. Menginap adalah cara yang bagus untuk bersantai dan meremajakan diri tanpa harus repot bepergian. Pastikan untuk membuat tempat tidur sebelum Anda pergi. Jika Anda membawa tamu, pastikan mereka juga nyaman. Anda juga dapat memastikan bahwa para tamu tidak merasa bersalah karena tidak melakukan tugas mereka. Saat merencanakan masa inap Anda, tetapkan aturan dasar sebelumnya dan pastikan Anda telah memenuhi semua hal yang penting.

Saat mempersiapkan rumah Anda untuk staycation, pastikan untuk membuat daftar tugas yang harus diselesaikan. Buat daftar tugas utama dan cetak sebelum Anda pergi. Pastikan Anda meninggalkan rumah dalam keadaan siap, termasuk mengosongkan mesin pencuci piring dan membiarkannya terbuka selama perjalanan Anda. Anda juga harus memastikan lemari es bersih sebelum pergi, dan membuang campuran cuka dan air melalui pembuangan sampah.

Anggaran untuk staycation

Meskipun tinggal di rumah bukan berarti Anda tidak perlu mengeluarkan uang, penting untuk menyisihkan sejumlah uang untuk staycation Anda. Kebanyakan orang mengalokasikan anggaran 5jt atau 10jt untuk staycation mereka. Setelah membayar tagihan bulanan, uang ini harus tersisa. Sebagian besar hotel memiliki harga yang lebih rendah selama seminggu. Juga lebih murah untuk bepergian selama hari kerja.

Salah satu fitur paling menarik dari budget staycation adalah Anda tidak perlu khawatir tentang penerbangan atau hotel. Faktanya, banyak liburan reguler menghabiskan banyak uang yang seharusnya dihabiskan untuk penerbangan dan akomodasi. Jika Anda wiraswasta, Anda dapat menggunakan kesempatan ini untuk benar-benar keluar dari bisnis Anda selama beberapa hari. Selama waktu ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk bersantai dan memulihkan tenaga.

Makan dan hiburan menghabiskan sebagian besar anggaran staycation. Untuk menghindari pengeluaran terlalu banyak untuk entertainment, cari penawaran online. Coba Groupon atau LivingSocial untuk menemukan penawaran hebat. Jika Anda tidak punya waktu untuk bepergian, Anda bisa merencanakan kegiatan menyenangkan di sekitar rumah Anda. Mencoba restoran baru juga merupakan cara yang bagus untuk mengurangi biaya staycation Anda. Menginap di rumah bisa sesantai dan semenyenangkan yang Anda inginkan.

Menggunakan anggaran untuk staycation di rumah bisa membantu Anda menikmati liburan secara maksimal tanpa menguras kantong. Menginap lebih murah daripada bepergian, tetapi tidak kalah pentingnya. Anggaran yang terencana dengan baik dapat membantu Anda menghindari pengeluaran uang untuk aktivitas yang Anda dan keluarga nikmati, sekaligus menghemat uang untuk penerbangan dan akomodasi. Selain itu, anggaran staycation akan menunjukkan dengan tepat di mana Anda dapat membelanjakan uang Anda, dan di mana harus memotong.

Setelah Anda memutuskan untuk merencanakan staycation di rumah, Anda bisa mulai dengan memutuskan komunikasi kerja Anda. Internet bisa menjadi tempat yang bagus untuk memutuskan sambungan, tetapi tetap terhubung untuk bekerja bukanlah ide yang baik. Oleh karena itu, atur tanggapan email otomatis dan blokir beberapa jam kalender Anda agar tidak terganggu oleh email atau panggilan telepon. Ini juga merupakan ide yang baik untuk mematikan komputer dan telepon Anda, dan menantang diri Anda sendiri untuk menggunakannya dengan hemat.

Menginap di rumah dapat memberi Anda semua kenyamanan hotel tanpa label harga. Apakah Anda memilih untuk menghabiskan masa tinggal Anda di rumah, Anda dapat menggunakan waktu untuk menjelajahi kota, festival, dan restoran di daerah Anda. Selain itu, Anda bahkan dapat bertukar rumah dengan orang lain di lingkungan Anda untuk menghemat lebih banyak uang. Dengan cara ini, Anda dapat menikmati liburan tanpa stres membayar hotel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *