Tips Membaca - Cara Membaca Lebih Cepat dan Lebih Efisien

Tips Membaca - Cara Membaca Lebih Cepat dan Lebih Efisien



Jika Anda ingin meningkatkan keterampilan membaca Anda, berikut adalah beberapa tip untuk membantu Anda membaca lebih cepat dan lebih efisien. Pertama-tama, Anda harus berhenti menunda-nunda. Menunda-nunda adalah kontributor besar kegagalan. Buatlah komitmen untuk membaca hanya sejumlah kecil halaman setiap hari, atau satu buku per bulan, jika Anda ingin mencapai tujuan membaca Anda. Dengan menetapkan tujuan yang masuk akal, Anda tidak hanya akan membuat diri Anda lebih sukses, tetapi juga akan mengurangi stres saat Anda membaca.


Kedua, usahakan untuk sering-sering istirahat saat membaca. Jika Anda mendapati diri Anda membaca terlalu banyak, penting untuk mengambil jeda dari tugas tersebut. Saat istirahat, bicaralah dengan orang lain. Kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang lain dapat membantu Anda fokus dan membuat waktu membaca menjadi lebih efektif. Jika Anda sedang membaca buku teks, Anda mungkin ingin membuat glosarium dan meletakkannya di samping Anda saat membaca. Ketiga, pertimbangkan waktu yang tepat untuk membaca. Beberapa orang suka membaca untuk kesenangan, tetapi ini mungkin bukan waktu terbaik untuk melakukannya.


Keempat, visualisasikan materi yang Anda baca. Membaca tanpa visualisasi mudah ditunda. Cobalah untuk menemukan lokasi yang tenang. Tuliskan catatan di kertas Anda tentang apa yang Anda baca. Identifikasi pengalaman pribadi apa pun yang Anda miliki yang berhubungan dengan topik tersebut. Juga, buatlah daftar pertanyaan untuk ditanyakan pada diri sendiri selama waktu membaca Anda. Dengan cara ini, Anda akan dapat memeriksa apakah Anda memahami materi secara lengkap dan dapat menjawabnya. Ini dapat membantu Anda fokus pada membaca dan meningkatkan kebiasaan belajar Anda.

Posting Komentar untuk "Tips Membaca - Cara Membaca Lebih Cepat dan Lebih Efisien"