10 SEO Tools Terbaik

10 SEO Tools Terbaik

Sumber Gambar: Freepix


Jika Anda sedang mencari daftar lengkap alat SEO, maka tidak perlu mencari lagi. Kami telah menyusun daftar 10 yang terbaik: SEMrush, Google Search Console, Screaming Frog, Ontolo, dan banyak lagi. Masing-masing alat ini menawarkan serangkaian fitur dan manfaat yang unik, dan kami telah menguraikan beberapa favorit kami di bawah ini. Jangan lupa untuk memeriksa alat SEO lainnya juga!


SEMrush

Menggunakan alat kata kunci untuk menemukan kata kunci yang paling relevan adalah bagian penting dari strategi optimasi mesin pencari Anda. Tidak hanya akan membantu Anda meningkatkan lalu lintas pencarian Anda, tetapi Semrush juga dapat menyarankan situs web yang relevan untuk didekati untuk tautan balik. Selain itu, ia dapat melakukan audit SEO di situs web Anda dan mengidentifikasi perubahan teknis yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan hasil pencarian Anda. Semrush memiliki beragam fitur, jadi mari kita jelajahi beberapa di antaranya.


Analisis Backlink: Ini adalah salah satu aspek terpenting dari SEO off-page. Tujuan membangun tautan adalah untuk mendapatkan kepercayaan dari mesin pencari dan meningkatkan otoritas domain Anda, yang merupakan kemampuan untuk berperingkat tinggi dalam hasil pencarian. Untungnya, ada banyak alat yang dapat membantu Anda membuat tautan, dan SEMrush memiliki beberapa di antaranya. Alat ini memungkinkan Anda untuk mencari situs web yang relevan untuk ditautkan, dan juga melacak berapa banyak tautan balik yang Anda peroleh.


Google Search Console

Jika Anda tidak yakin tentang 10 alat SEO teratas yang akan digunakan, pertimbangkan Google Search Console. Ini menawarkan banyak informasi untuk meningkatkan peringkat situs Anda di hasil pencarian Google. Alat-alat ini membantu Anda memahami bagaimana situs Anda muncul di mesin pencari dan berapa banyak pengunjung yang mengklik situs Anda. Google Search Console adalah alat yang bagus untuk orang non-teknis dan mudah disiapkan dan digunakan.


Google Search Console adalah alat paling dasar dalam strategi SEO, tetapi terbukti sangat berharga dalam jangka panjang. Ini menyediakan data untuk kinerja situs web Anda, termasuk peringkat kata kunci, rasio pentalan, dan banyak lagi. Anda juga dapat menggunakannya untuk meluncurkan strategi SEO dan meningkatkannya sesuai kebutuhan. Yang Anda butuhkan hanyalah akun Google dan penyedia nama domain. Daftar laporan dapat ditemukan di sisi kiri layar utama.


Google Search Console harus dimiliki oleh pemilik situs web. Alat SEO berbasis web gratis ini memberikan analisis kinerja situs web Anda dan menawarkan wawasan berguna yang akan meningkatkan SEO situs web Anda. Untuk mulai menggunakan Google Search Console, pertama-tama Anda harus membuat akun dan memverifikasi bahwa situs web Anda benar-benar aktif. Google Search Console mudah digunakan dan memiliki banyak filter. Tercantum di bawah ini adalah beberapa tips untuk menggunakan Google Search Console untuk mengoptimalkan situs web Anda.


Screaming Frog

Screaming Frog adalah alat pengoptimalan mesin telusur gratis yang meniru cara laba-laba mesin telusur menemukan situs web. Google menggunakan spider untuk menentukan situs mana yang harus ditampilkan dalam hasil pencarian. Dengan menggunakan alat ini, Anda dapat meningkatkan profil tautan situs web Anda dan meningkatkan kecepatan pemuatan halaman dan kesehatannya secara umum. Semua faktor ini memengaruhi peringkat pencarian Google situs web Anda. Untuk memulai, masukkan URL situs web Anda ke alat pengoptimalan mesin pencari Screaming Frog.


Setelah menginstal alat SEO, Anda dapat memulai proses menemukan masalah SEO. Screaming Frog Spider dapat mencari pengalihan yang buruk, halaman duplikat, metadata yang hilang, dan banyak lagi. Anda bahkan dapat mengatur alat pengoptimalan mesin telusur untuk menyaring pengalihan yang buruk atau nomor telepon lama. Dengan menggunakan alat untuk menemukan masalah SEO, Anda akan dapat membuat keputusan berdasarkan informasi tentang cara meningkatkan situs web Anda. Namun, Anda harus menyadari bahwa menggunakan alat SEO bisa berisiko jika dilakukan secara tidak benar.


Ontolo

Alat SEO Ontolo adalah alat pembuatan tautan yang kuat yang menawarkan berbagai opsi penyesuaian dan manajemen alur kerja ujung ke ujung. Meskipun tidak gratis (mulai dari $97 per bulan), Ontolo terbukti menjadi alat yang berguna, tetapi kurva pembelajarannya yang curam dapat menghalangi beberapa pengguna. Demikian pula, mungkin ada bahaya dump data yang besar, yang dapat mengakibatkan data yang meluap. Sebaiknya pertimbangkan alat lain sebagai gantinya, seperti Citation Labs.


Ontolo adalah alat pemasaran e-commerce yang mencari dan menampilkan prospek tautan berdasarkan kata kunci dan input. Ini juga dapat digunakan untuk praktisi SEO hardcore. Meskipun biayanya $97 per bulan, ia menawarkan uji coba gratis dan memungkinkan Anda mengunduh hingga 25 laporan sekaligus. Setelah Anda selesai melakukannya, Anda dapat menggunakan alat ini untuk meningkatkan peringkat situs Anda, jika Anda mau.


MediaScale

Alat SEO yang kuat, MediaScale membantu Anda mengukur keberhasilan pembuatan tautan dan kampanye SEO Anda. Dasbornya memungkinkan Anda mengetahui tautan mana yang berkinerja lebih baik, mana yang perlu diperbaiki, dan mana yang perlu diubah. Ini juga memiliki penganalisis judul dan alat pemfilteran situs web untuk memudahkan menemukan apa yang Anda cari. Khusus untuk agensi SEO, alat ini menawarkan serangkaian alat yang berguna untuk pengelolaan pemasaran konten dan kampanye SEO.


Salah satu fitur terbaik dari alat ini adalah integrasinya dengan alat SEO utama, yang sangat pentingpenting bagi agensi dan pemasar. MediaScale mencakup platform pelaporan, penjangkauan dan pitching terintegrasi, pelacakan backlink, dan analitik. Alat-alatnya membawa aktivitas SEO dan PR inti di bawah satu platform dan memungkinkan Anda melacak semuanya mulai dari tautan balik hingga berbagi media sosial. Anda bahkan dapat menggunakannya untuk mengelola keuangan Anda dan melacak kemajuan kampanye Anda.


SE Ranking

Ada beberapa alat SEO yang dapat membantu Anda membuat grup kata kunci. Misalnya, Keyword Grouper dari SE Ranking dapat mengelompokkan ribuan kata kunci dalam hitungan menit. Selain itu, ini akan memeriksa volume pencarian mereka dengan cepat, memungkinkan Anda membuat lebih banyak grup bertarget berdasarkan maksud kata kunci. Namun, ada beberapa kelemahan dari alat ini. Baca terus untuk mengetahui tentang beberapa dari mereka dan bagaimana mereka dapat membantu Anda dengan strategi SEO Anda.


Alat ini secara otomatis mengelompokkan kata kunci menurut makna semantiknya. Ia bekerja dengan menggunakan algoritma yang berbeda untuk membuat kelompok yang paling relevan menjadi mungkin. Ini gratis untuk digunakan dan dapat menjadi tambahan yang bagus untuk strategi SEO Anda. Namun, jika Anda mencari pengelompokan kata kunci otomatis, Pengumpul Kata Kunci adalah pilihan yang tepat. Pengelompokan kata kunci adalah komponen kunci dari SEO yang efektif. Dengan itu, Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyortir kata kunci satu per satu.


LinkMiner

Jika Anda ingin menganalisis backlink Anda, LinkMiner adalah pilihan yang bagus. Perangkat lunak ini menggunakan data dari pihak ketiga untuk menganalisis tautan balik Anda. Alat Portofolio Tautan Balik merangkum berbagai segmen tautan balik Anda, berdasarkan jumlah tautan balik dari situs web tertentu. Fitur lainnya adalah Nightwatch, yang memeriksa apakah tautan masih aktif. LinkMiner bahkan dapat menyimpan URL yang Anda temukan untuk digunakan nanti.


Alat Analisis SEO - Alat ini menilai optimasi mesin pencari dari URL apa pun, dan kemudian menyoroti kesalahannya. Ini juga memperingatkan Anda tentang potensi masalah kinerja, dan memeriksa fitur keamanan dasar, seperti plugin WordPress. Skor Tautan Balik: Alat ini dapat membantu Anda menentukan tautan balik mana yang berfungsi untuk situs web Anda. Alat ini juga menunjukkan berapa banyak dari mereka yang rusak. Ini membantu Anda menentukan tautan balik mana yang paling efektif dalam mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda.


Alat Pengoptimalan SEO - Pengoptimalan mesin pencari adalah aspek penting untuk kesuksesan situs web. Peringkat mesin pencari yang tinggi terkait dengan kredibilitas, dan calon pengunjung cenderung mempercayai halaman web yang lebih tinggi di peringkat mesin pencari. Statistik menunjukkan bahwa 18% klik organik masuk ke halaman peringkat teratas. Halaman peringkat kedua mendapat 7% dari semua klik organik. Selain itu, 75% orang tidak pernah menggulir melewati halaman pertama mesin pencari.


PageSpeed ​​Insights

PageSpeed ​​Insights adalah alat yang berguna untuk mengukur kinerja halaman. Ini memberikan data yang lebih akurat tentang waktu buka halaman dibandingkan dengan alat lain. Namun demikian, alat ini memang memiliki beberapa kekurangan, yang membuatnya layak untuk dilihat jika Anda ingin meningkatkan kinerja situs Anda. Baca terus untuk mengetahui cara kerja alat ini. Dan mana dari 10 alat SEO ini yang harus Anda gunakan? Semoga artikel ini menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.


PageSpeed ​​Insights adalah alat Google yang menganalisis kecepatan situs web. Alat ini memberi Anda skor kinerja keseluruhan halaman. Ini didasarkan pada tes kinerja berbasis lab, yang menilai beberapa metrik dan memberi Anda skor kinerja keseluruhan halaman. Hasilnya sangat membantu karena mewakili pengalaman pengguna di dunia nyata. Semakin cepat situs Anda dimuat, semakin baik untuk SEO dan pengalaman pengguna.


Google PageSpeed ​​Insights juga mengidentifikasi apakah sebuah halaman membutuhkan waktu lebih dari empat detik untuk menyelesaikan utas utama pekerjaan. Anda dapat membuatnya lebih cepat dengan menghapus skrip yang tidak perlu atau mengecilkan CSS. JavaScript adalah salah satu bahasa pengkodean web paling populer, dan memungkinkan pengembang untuk mengontrol konten di situs web mereka. Ini juga dapat membantu situs Anda memuat lebih cepat. Ada beberapa opsi lain yang dapat Anda jelajahi di PageSpeed ​​Insights.

Posting Komentar untuk "10 SEO Tools Terbaik"