Cara Memasang Aplikasi Kunci Layar Dengan Pengenalan Wajah

Cara Memasang Aplikasi Kunci Layar Dengan Pengenalan Wajah



Jika Anda menggunakan fitur Touch ID atau Face ID untuk membuka kunci ponsel, Anda dapat menginstal aplikasi kunci layar untuk mencegah akses yang tidak sah. Meskipun kedua opsi berfungsi, Anda harus memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda. Berikut adalah beberapa opsi:

Face Lock Screen

Jika Anda ingin menginstal aplikasi Face Lock Screen di PC, Anda dapat melakukannya menggunakan emulator. Emulator adalah aplikasi yang dirancang untuk menjalankan aplikasi seluler di komputer. Anda dapat mengunduh emulator dari Google Play store. Setelah mengunduh aplikasi Face Lock Screen, ketuk tombol Install untuk memulai proses instalasi. Kemudian akan meminta izin tertentu, yang harus Anda berikan. Setelah Anda menyetujui persyaratannya, Anda dapat mulai menggunakan aplikasi Layar Kunci Wajah. Versi terbaru dari aplikasi ini adalah 3.2 yang dirilis pada 4 November 2019.


Aplikasi Layar Kunci Wajah dikembangkan oleh grup pengembang online. Untuk menginstalnya di PC Anda, buka Google Play store dan cari aplikasi Face Lock Screen. Anda akan menemukannya di tab Aplikasi Terpasang. Setelah aplikasi diinstal, ketuk dua kali untuk membukanya. Anda sekarang siap untuk menggunakan aplikasi Face Lock Screen di PC Anda. Anda akan dapat melihat semua opsi yang tersedia di perangkat Anda.


AppLock

Aplikasi kunci layar AppLock dengan pengenalan wajah memerlukan mikrofon dan kamera untuk mendaftar. Sebaiknya letakkan ponsel di tempat yang tenang dan cukup terang. Setelah terdaftar, Anda harus mengucapkan Frase Buka Kunci tiga kali untuk membuka kunci ponsel. Jika ponsel dalam gelap atau ada jeda singkat, aplikasi akan sulit mendengar Anda. Nyalakan lebih banyak cahaya. Jika bisa, klik indikator matahari merah di bagian atas ponsel.


Aplikasi kunci layar AppLock dengan pengenalan wajah telah dikembangkan untuk bekerja dengan perangkat Android yang mendukung fitur tersebut. Anda dapat mengaktifkan fitur ini di Pengaturan ponsel Android Anda. Jika Anda memiliki iPhone atau iPad, Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan menghubungkan wajah Anda ke aplikasi AppLock. Ini mungkin tidak berfungsi di semua situasi, tetapi sebagian besar ponsel Android mendukungnya. Selain itu, pengguna juga dapat mengubah nama aplikasi untuk menghindari kebingungan.


ID Wajah

Jika Anda ingin menonaktifkan kunci layar ID Wajah di iPhone Anda, ketuk sakelar di bagian atas layar. Sakelar akan berwarna abu-abu, artinya fitur tersebut dinonaktifkan. Anda dapat menggunakan kode sandi untuk menonaktifkannya atau cukup ketuk sakelar lagi untuk mengaktifkan ID Wajah. Aplikasi kunci layar ID Wajah juga memungkinkan Anda menghapus aplikasi jika Anda tidak ingin menggunakannya. Namun, sebelum Anda dapat menonaktifkannya, Anda perlu memposisikan iPhone Anda dekat dengan wajah Anda dan menggunakan kode sandi untuk membuka kunci ponsel.


Selain melindungi informasi pribadi Anda, menggunakan ID Wajah untuk mengamankan iPhone Anda nyaman saat membayar di toko fisik, kedai kopi, dan pedagang lainnya. Untuk mengaktifkan fitur ini, cukup klik dua kali tombol Samping pada perangkat dan tahan di dekat pembaca kartu. Aplikasi akan memindai wajah Anda untuk mengonfirmasi pembayaran. Fitur ini juga melindungi privasi Anda karena tidak menampilkan kata sandi Anda. Namun, penting untuk memeriksa situs web dan kebijakan bank Anda sebelum mengaktifkan ID Wajah di iPhone Anda.


Sentuh ID

Jika Anda ingin melindungi iPhone, iPad, atau Mac Anda dari pencurian, Anda dapat menggunakan aplikasi kunci layar yang berfungsi dengan ID Wajah dan ID Sentuh. Ini sangat membantu jika Anda menggunakan ID Wajah untuk tujuan keamanan, seperti saat Anda melakukan pembelian. Namun, Anda juga dapat menonaktifkan Touch ID sama sekali. Untuk melakukannya, buka Pengaturan dan temukan ID Wajah dan Kode Sandi. Kemudian, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengamankan iPhone, iPad, atau Mac Anda.


Untuk menggunakan ID Wajah atau ID Sentuh untuk mengunci iPhone atau iPad, Anda harus terlebih dahulu menginstal ID Sentuh di perangkat Anda. Touch ID adalah fitur keamanan berbasis sidik jari yang tersedia di iOS versi 5 dan lebih tinggi. Touch ID hanya mengunci beberapa aplikasi. Untuk menggunakan Touch ID, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan fitur kode sandi di Pengaturan iPhone, lalu nyalakan sakelar sakelar untuk aplikasi Touch ID.


Pola

Aplikasi kunci layar pada ponsel Android memungkinkan Anda mengamankan ponsel dengan menggambar pola unik untuk membukanya. Aplikasi ini mendukung ponsel java jar symbian s60v5. Oleh karena itu, jika Anda memiliki Nokia C5-03, aplikasi ini akan berfungsi. Selain itu, gratis. Selain itu, ini akan melindungi data Anda karena Anda harus memasukkan pola atau pin saat membuka kunci perangkat.


Kekuatan kata sandi suatu pola bergantung pada jenis aplikasi yang digunakannya. Orang biasanya menggunakan pola berkekuatan rendah untuk aplikasi belanja dan aplikasi perbankan. Meskipun tingkat keamanannya lebih tinggi, noda noda di kisi pola memberi penyerang gambaran tentang gerakan jari Anda. Itulah mengapa sangat penting untuk menggunakan kata sandi yang unik untuk perangkat Anda. Anda dapat menemukan pembuat kata sandi yang gratis dan efektif.


Face Unlock

Dengan Face Unlock, ponsel cerdas Anda akan meminta Anda memasukkan PIN, Touch ID, atau ID Wajah sebelum Anda dapat membuka kunci layar. Anda dapat mengatur batas waktu untuk membuka kunci aplikasi sehingga akanmengharuskan Anda untuk masuk kembali setelah satu menit, lima belas menit, atau satu jam. Jika Anda tidak suka menunggu selama itu, Anda dapat mengatur PIN cadangan. Terlepas dari preferensi Anda, Anda harus selalu menggunakan pengelola kata sandi.


Jika Anda lebih suka tidak menggunakan ID Wajah, Anda selalu dapat menginstal Aplikasi Layar Kunci Wajah. Aplikasi ini akan membuka kunci ponsel Anda ketika Anda melihatnya dan akan mencegah akses tidak sah ke perangkat. Ini juga dilengkapi kata sandi, dan membutuhkan pelatihan untuk mengenali wajah Anda. Ini berfungsi paling baik untuk pengguna yang menginginkan keamanan memiliki kata sandi layar, tetapi mungkin tidak nyaman dengan gagasan itu. FaceID melindungi Anda dari iklan yang menyesatkan, jadi Anda tidak perlu khawatir ponsel Anda dicuri lagi.

Posting Komentar untuk "Cara Memasang Aplikasi Kunci Layar Dengan Pengenalan Wajah"