Cara Membuka Aplikasi dan Game yang Diblokir Kominfo

Cara Membuka Aplikasi dan Game yang Diblokir Kominfo



Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara membuka aplikasi dan game yang diblokir, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Pada artikel ini, kami akan membahas implikasi pemblokiran pembajakan pada pengguna dan bisnis lokal di Indonesia. Anda juga akan belajar tentang berbagai cara untuk menghindari pembatasan. Setelah Anda memahami bagaimana pembajakan mempengaruhi bisnis lokal, Anda dapat menggunakan tips ini untuk menghindari pemblokiran.

Memblokir pembajakan

Di Swedia, industri hiburan dan penyedia layanan Internet Swedia telah sepakat untuk memblokir situs web dan aplikasi bajak laut. Perjanjian tersebut transparan, yang memungkinkan pemeriksaan detailnya, dan bertujuan untuk menyediakan rezim pemblokiran situs administratif yang efisien. Swedia telah lama dikaitkan dengan pertempuran berbagi file yang ikonik. Salah satu pertempuran tersebut adalah Pirate Bay yang terkenal, yang diduga mencuri film dan acara televisi bernilai jutaan dolar. Namun, kesepakatan tersebut bukanlah obat mujarab, karena para pelanggar dapat terus mengembangkan situs bajak laut baru meskipun telah memblokir perintah.


Contoh lain dari pembajakan adalah penggunaan scammers YouTube. Penipu ini sering mengiklankan cheat game di YouTube dengan tautan untuk mengunduh perangkat lunak. Sayangnya, unduhan biasanya dibundel dengan malware. Pengguna dapat mengunduh perangkat lunak secara gratis, dan kemudian akan disambut dengan layar penginstalan yang menghilang setelah beberapa detik. Malware kemudian duduk di latar belakang, mencuri kata sandi dan menjalankannya dengan jahat.


Untuk mengatasi masalah ini, industri periklanan telah meningkatkan upayanya untuk memerangi bajak laut. Trustworthy Accountability Group (TAG), sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk memerangi aktivitas kriminal dalam rantai pasokan iklan digital, baru-baru ini memperkenalkan TAG Pirate Mobile App Tool. Tujuannya adalah untuk membantu anggotanya mencegah iklan mereka muncul di konten bajakan, dan alat ini mencakup lebih dari 8.000 aplikasi. Saat aplikasi bajak laut baru ditemukan, alat ini akan terus diperbarui.


Dampak memblokir pembajakan pada pengguna

Dampak memblokir pembajakan pada pengguna bisa sangat terasa. Sementara banyak 'penelitian' menyimpulkan bahwa memblokir situs bajak laut akan mengurangi lalu lintas, yang lain berspekulasi bahwa memblokir situs pembajakan dapat meningkatkan kesediaan konsumen untuk berlangganan layanan streaming berbayar. Namun, ini tidak jelas. Penulis penelitian telah menganalisis dampak pemblokiran situs bajak laut pada statistik pembajakan dari Inggris. Selain hasil di Inggris, mereka melihat dampak pada situs bajak laut di negara lain, dan menentukan bahwa efek pemblokiran situs web pembajakan sebagian besar positif.


Komisi Televisi dan Telekomunikasi Radio Kanada (CRTC) sedang mempertimbangkan proposal yang mengharuskan ISP untuk memblokir situs web pembajakan tertentu. Jika disetujui, undang-undang tersebut akan membuat Badan Peninjau Pembajakan Internet nirlaba yang akan mengidentifikasi situs web yang menjajakan konten bajakan dan bekerja sama dengan ISP untuk memblokir situs tersebut. Pemilik situs web akan diizinkan untuk mengajukan keberatan selama proses aplikasi, dan mereka akan memiliki jalur hukum di Pengadilan Banding Federal.


Menurut penelitian, lebih dari 50% konsumen Filipina mengaku mengakses konten bajakan secara rutin pada 2016. Jika tidak diblokir, jumlah ini diperkirakan akan meningkat menjadi 59% pada September 2020 dan 68% pada 2022. Demikian pula Filipina. memiliki tingkat pembajakan konten tertinggi, diikuti oleh Vietnam dan Malaysia. Jika memblokir pembajakan efektif dalam mengekang praktik ini, ini akan membantu perusahaan membangun lebih banyak nilai merek dan meningkatkan penjualan.


Dampak memblokir pembajakan pada bisnis lokal

Di Inggris, memblokir situs web bajak laut memiliki efek terbatas. Tetapi itu juga telah menggusur bisnis dan konsumen lokal. Kurangnya permintaan untuk konten bajakan telah menyebabkan penutupan bisnis lokal dan penurunan pendapatan. Bisnis lokal mungkin harus berinvestasi dalam renovasi dan furnitur baru untuk mengimbangi pendapatan yang hilang. Dan nilai properti juga bisa anjlok. Oleh karena itu, sangat penting untuk menerapkan strategi untuk memerangi pembajakan.


Pemblokiran 53 situs yang diperintahkan pengadilan baru-baru ini adalah contohnya. Ini mengurangi pembajakan sebesar 22% dan memicu kenaikan 16% dalam jumlah konsumen yang membeli film digital. Pada saat yang sama, itu meningkatkan penggunaan layanan streaming legal. Pemerintah dapat mengambil langkah-langkah untuk mengurangi pembajakan dan mempromosikan bisnis lokal dengan memberlakukan undang-undang hukum. Langkah-langkah ini, bagaimanapun, akan membutuhkan upaya terkoordinasi dari tiga kelompok pemangku kepentingan.


Pusat Kebijakan Inovasi Global memperkirakan bahwa konten film dan televisi ilegal merugikan ekonomi AS $500 miliar per tahun. Biaya konten yang diperoleh secara ilegal termasuk pendapatan yang hilang dari distribusi digital dan penjualan box office. Selain itu, banyak pekerjaan yang hilang dalam proses tersebut. Selain beban keuangan dari konten film dan TV ilegal, pembajakan telah meluas ke platform streaming, yang memungkinkan pengguna untuk menonton kontenent tanpa mengunduhnya secara permanen. Meskipun langkah-langkah ini tampaknya memiliki dampak ekonomi yang minimal, pada akhirnya dapat memengaruhi kesediaan konsumen untuk membayar produk dan layanan yang mereka beli.

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Aplikasi dan Game yang Diblokir Kominfo"