Cara Download Reels IG Paling Mudah Menggunakan Aplikasi Dan Tanpa Aplikasi

Untuk memuaskan para pengguna, Instagram senantiasa melakukan inovasi pada aplikasi yang dikelola, salah satunya adalah reels Instagram. Pernah mendengar tentang fitur yang satu ini sebelumnya?



Bisa dikatakan jika reels Instagram adalah salah satu fitur terbaru yang diberikan oleh Instagram pada pengguna aplikasi tersebut. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna bisa membuat video unik dengan durasi pendek. Tidak jarang, banyak pengguna yang membuat konten edukasi yang sangat menarik melalui fitur ini.

Nah, pertanyaan yang sering muncul adalah bagaimana cara untuk download reels IG tersebut? Ya, ketika menemukan video reels Instagram yang unik dan mendidik, mengunduh adalah pilihan yang tepat agar nantinya video tadi bisa dilihat berulang kali.

Sayangnya, Instagram sendiri tidak menyediakan fitur download reels, Solusinya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengunduh video dari reels Instagram baik tanpa ataupun dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Penasaran bagaimana cara yang bisa dilakukan? Simak ulasannya!

Download Reels Instagram Tanpa Menggunakan Aplikasi

Untuk mengunduh video reels Instagram yang menarik, kamu bisa melakukannya tanpa menggunakan aplikasi tertentu. Cara ini tentu bisa dipilih karena kemudahannya.

Adapun beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengunduh video reels Instagram tanpa menggunakan aplikasi adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan situs IGdownloader.com

Alternatif lain yang bisa dilakukan untuk mengunduh video reels Instagram tanpa menggunakan aplikasi adalah melalui situs IGdownloader.com. Situs ini cukup mudah digunakan terutama karena tampilan UI yang sangat sederhana.

Untuk mengunduh video reels Instagram melalui IGdownloader.com, langkah yang dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Instagram yang kamu gunakan dan cari video reels Instagram yang hendak kamu unduh
  • Jika sudah, salin link dari video reels Instagram tersebut
  • Buka situs IGdownloader.com menggunakan browser yang tersedia
  • Paste link yang sudah disalin tersebut ke dalam kotak yang tersedia di dalam situs
  • Klik opsi download yang tersedia dan biarkan proses download berjalan
  • Video reels Instagram berhasil diunduh

Dengan beberapa langkah sederhana tadi, kamu sudah berhasil mengunduh video reels Instagram. Kini, video tersebut sudah tersimpan dan bisa ditonton dengan bebas melalui galeri.

2. Menggunakan situs Instavideosave.net

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengunduh video reels Instagram tanpa menggunakan aplikasi adalah melalui situs Instavideosave.net. Langkah yang perlu dilakukan terkait cara yang satu ini adalah sebagai berikut:

  • Buka Instagram dan cari video reels Instagram yang ingin kamu unduh tersebut
  • Salin link dari video yang disukai tadi
  • Buka browser dan kemudian buka situs Instavideosave.net
  • Jika sudah, paste link video reels Instagram yang sudah disalin tadi di kotak yang sudah disediakan
  • Setelah itu, akan muncul thumbnail dari video tadi
  • Klik opsi download yang tersedia dan tunggu proses download tersebut hingga selesai

Setelah proses tersebut, maka video reels Instagram yang diunduh akan tersimpan di galeri. Tentu, kamu bisa melihatnya secara langsung menggunakan program bawaan.

3. Instadp.com

Untuk download video reels Instagram, kamu juga bisa menggunakan situs Instadp.com. Sama seperti situs lainnya, Instadp.com juga memberikan kemudahan mengunduh video reels tanpa repot dan hanya sekali klik saja.

Untuk mengunduh video reels Instagram dengan situs ini, langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Terlebih dahulu, buka aplikasi Instagram yang kamu gunakan
  • Cari video reels menarik yang hendak kamu unduh
  • Jika sudah ditemukan, salin link dari video reels Instagram tersebut
  • Buka browser dan kemudian kunjungi situs Instadp.com
  • Di dalam situs tersebut, paste link dari reels Instagram tersebut
  • Klik continue dan tunggu beberapa saat
  • Klik opsi download yang muncul dan tunggu proses download hingga selesai

Apabila proses download tersebut sudah selesai, maka video reels Instagram sudah berhasil diunduh. Cek galeri dan temukan video reels tersebut di sana.

Beberapa poin di atas bisa menjadi cara yang digunakan untuk mengunduh video reels Instagram dengan mudah. Selain ketiga situs tersebut, ada beberapa situs lain yang juga bisa dijadikan opsi dengan langkah download yang relatif sama.

Adapun situs yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • https://snapinsta.app/instagram-reels-video-download
  • https://igram.io/
  • https://instafinsta.com/reels
  • https://www.save-insta.com/reels-downloader/

Download Reels Instagram Menggunakan Aplikasi

Selain menggunakan beberapa situs tertentu sebagaimana disinggung di awal, kamu juga bisa mengunduh video reels Instagram menggunakan aplikasi. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunduh video reels Instagram dengan mudah dan cepat.

Beberapa aplikasi tersebut adalah sebagai berikut:

1. Video and Photo Downloader for IG

Satu lagi aplikasi yang bisa diandalkan untuk mengunduh reels Instagram dengan mudah adalah Video and Photo Downloader for IG. Seperti namanya, aplikasi ini bisa digunakan untuk mengunduh aneka konten di Instagram, baik untuk konten berupa foto atau juga video.

Tidak hanya mudah untuk mengunduh file video atau foto, ada fitur lengkap pada aplikasi ini. Salah satu fitur yang tersedia adalah fitur membagikan konten yang sudah diunduh ke platform lainnya dengan mudah, seperti FB, WA, Twitter dan lainnya.

2. Quick Save for Instagram

Jika kamu mencari aplikasi yang ringan untuk mengunduh video reels Instagram, maka aplikasi ini adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, aplikasi ini hanya memiliki ukuran sekitar 6,5 MB saja. Dengan ukuran software yang relatif kecil, aplikasi yang sudah diunduh oleh 10 juta pengguna lebih ini tidak akan membuat memory internal penuh.

Hal menarik lain dari aplikasi ini adalah penggunaan yang sangat mudah. Kamu tidak hanya bisa mengunduh reels Instagram menggunakan Quick Save for Instagram ini, tetapi juga mengunduh foto, video, story dan konten di Instagram lainnya.

3. Repost for Instagram – Regrann

Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk mengunduh video reels Instagram adalah Repost for Instagram – Regrann. Sebenarnya, fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk melakukan repost konten Instagram tanpa melakukan proses editing.

Hanya saja, selain melakukan repost, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengunduh konten Instagram seperti foto dan video, termasuk juga reels Instagram. Aplikasi ini tersedia di Google Play dan App Store. Kamu bisa mendapatkannya secara gratis. Namun, ada pula versi berbayar yang menawarkan fitur lebih lengkap.

4. Video Downloader for Instagram Story Saver

Video Downloader for Instagram Story Saver juga menjadi aplikasi yang cocok untuk memudahkan keinginan kamu mengunduh reels Instagram dengan sangat mudah. Seperti namanya, aplikasi ini cocok untuk mendownload beragam video dari Instagram, termasuk reels dan juga story Instagram.

Nah, aplikasi ini cocok untuk memudahkan kamu mengunduh reels Instagram dengan cepat. Selain mudah dan praktis, aplikasi ini bisa digunakan secara gratis.

Beberapa aplikasi di atas bisa menjadi opsi jika kamu ingin mengunduh video reels Instagram secara praktis dan cepat. Tentu, kamu bisa membandingkan mana cara yang paling mudah untuk mengunduh reels tersebut baik tanpa aplikasi melalui situs atau dengan aplikasi tertentu. Semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Cara Download Reels IG Paling Mudah Menggunakan Aplikasi Dan Tanpa Aplikasi"