Cara Menghapus Akun Google



Jika Anda ingin menghapus akun Google Anda, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Artikel ini akan menunjukkan cara menghapus akun Anda dalam beberapa langkah mudah. Selain itu, Anda akan mengetahui cara menghapus data telepon dari kotak masuk Gmail.

Hapus layanan Google

Untuk menghapus layanan Google, pertama-tama Anda harus masuk ke akun Google Anda. Ini diperlukan untuk memverifikasi maksud penghapusan Anda. Setelah Anda masuk, Anda akan melihat daftar semua langganan Anda. Jika Anda menggunakan Gmail, misalnya, Anda mungkin ingin mengunduh data sebelum menghapus akun Anda.


Saat menghapus akun Anda, ingatlah untuk mengikuti petunjuk jenis akun yang ingin Anda hapus. Tidak semua layanan email dapat dihapus, tetapi sebagian besar memiliki tanggal kedaluwarsa. Jika Anda tidak sengaja menghapus akun Anda, jangka waktu ini bisa sampai satu bulan. Namun, Anda masih dapat menggunakan layanan lain yang ditawarkan oleh Google bahkan setelah Anda menghapus akun Anda.


Jika Anda hanya ingin menghapus akun Gmail, Anda harus membuka bagian "Bawa Pulang" di akun Google Anda. Ini akan menunjukkan kepada Anda semua data dari akun Google Anda, terdaftar berdasarkan layanan. Jika Anda hanya menginginkan data Gmail, Anda dapat memilih untuk membatalkan pilihan lainnya. Kemudian, gulir ke bawah hingga Anda mencapai kotak "Mail". Terakhir, klik tombol "Langkah Berikutnya".


Pada langkah terakhir, Anda harus mengonfirmasi bahwa Anda ingin menghapus akun secara permanen. Anda akan diminta memasukkan sandi lagi. Proses penghapusan akun Google Anda akan selesai setelah Anda mengonfirmasi penghapusan. Anda juga akan dibawa ke layar masuk baru, tempat Anda dapat masuk ke akun Google Anda.


Hapus akun Google

Menghapus akun Google adalah proses sederhana yang memungkinkan Anda menghapus akun dan kontennya sepenuhnya. Ini adalah proses permanen yang juga akan menghapus data dan file pribadi apa pun yang telah Anda simpan ke akun Google Anda. Ini termasuk foto, kontak, dan pembelian apa pun yang telah Anda lakukan di Google Play. Satu-satunya downside untuk menghapus akun Google Anda adalah Anda tidak akan dapat memulihkan akun Anda. Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda harus menyiapkan alamat email dan nomor telepon alternatif jika Anda perlu mendapatkan kembali informasi Anda.


Untuk menghapus akun Anda, Anda harus terlebih dahulu masuk ke Google. Klik ikon akun di sudut kanan atas layar Anda. Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email dan kata sandi Google Anda. Dari sana, Anda dapat mengakses sejumlah tab berbeda di sisi kiri halaman. Tab Akun berisi tab untuk Personalisasi dan Data. Klik yang pertama dan ikuti petunjuk yang muncul. Setelah Anda menyelesaikan ini, Anda harus memilih opsi untuk "Hapus akun." Layar berikutnya akan meminta Anda untuk mengonfirmasi keputusan Anda untuk menghapus akun Google Anda.


Setelah mengonfirmasi bahwa Anda ingin menghapus akun Google, Anda harus menghapus semua aplikasi dan login yang terkait dengan akun Anda. Setelah Anda menyelesaikan ini, Anda akan dapat menghapus akun Google Anda sepenuhnya. Prosesnya serupa untuk pengguna Android. Untuk menghapus akun Google Anda dari perangkat Android Anda, Anda harus pergi ke Pengaturan ponsel Anda. Ketuk ikon 'Akun' dan ketuk opsi 'Pengguna dan akun'. Setelah Anda memilih opsi 'Hapus akun', Anda harus memasukkan kata sandi atau PIN Anda.


Menghapus akun Google adalah proses sederhana yang dapat mengosongkan ruang penyimpanan Anda. Untungnya, Google telah membuat prosesnya sederhana dan mudah. Jika Anda memiliki pertanyaan, kirimkan saja di bagian komentar. Anda juga dapat meminta bantuan dukungan Google di bagian komentar karena mereka sangat bersedia membantu.


Sebelum Anda menghapus akun Google Anda, ada baiknya Anda membuat salinan cadangan data Anda. Sangat mungkin Anda akan membutuhkan data itu di masa mendatang. Untuk melakukan ini, Anda harus masuk ke akun Google Anda dan klik ikon Akun. Kemudian, gulir ke bawah ke opsi "Unduh data".


Menghapus akun Google adalah proses yang sederhana, tetapi Anda harus memastikan untuk mencadangkan informasi penting apa pun sebelum menghapusnya. Jika Anda tidak mencadangkannya, Anda akan kehilangan semua data Google Anda untuk selamanya. Selain itu, pastikan untuk memigrasikan layanan apa pun yang terkait dengan akun Gmail Anda, serta mengubah alamat email Anda.


Jika Anda memutuskan untuk menghapus akun Google Anda, ketahuilah bahwa penghapusan akun Anda akan menghapus semua informasi pribadi Anda dari ponsel Android Anda. Selain itu, Anda tidak dapat lagi menggunakan akun Google di perangkat lain. Jika Anda memiliki perangkat iOS, Anda masih dapat menggunakan akun Google Anda dari perangkat lain.


Menghapus akun Google sama saja dengan menghapus akun Gmail, dan bersifat permanen. Jika Anda menghapus akun Gmail, Anda akan kehilangan semua data yang tersimpan di Google Drive, bookmark Google, dan email. Anda harus menunggu 30 hari untuk memulihkan data Anda.


Untuk menghapus akun Google Anda, Anda dapat mengunjungi halaman pengaturan di browser Anda. Anda juga dapat menonaktifkan otomatismasuk jika Anda tidak ingin peramban memasukkan Anda ke situs Google secara otomatis. Selain itu, Anda dapat memilih apakah akan menyimpan kata sandi di perangkat Anda atau tidak. Jika Anda menghapus akun Anda, Anda harus memasukkan kembali kata sandi yang Anda simpan di Google.


Jika Anda tidak sengaja menghapus akun Google Anda, masih ada beberapa cara untuk memulihkannya. Anda dapat mengirim email ke Google dan mengunduh Google Backup Anda, tetapi penting untuk menyimpan email ini. Sebagian besar penyedia email membatasi ukuran lampiran. Jika Anda tidak dapat menyimpan email ini, Anda harus mempertimbangkan untuk memulihkan akun Google Anda dengan membuat yang baru.


Jika Anda tidak sengaja menghapus akun Google, Anda tidak akan dapat masuk ke Google Drive atau Google Play menggunakan alamat yang sama. Juga, jika Anda memiliki akun Google lain, Anda harus memperbarui semua akun tersebut jika Anda menghapus akun Gmail Anda. Jika Anda yakin ingin menghapus akun Google Anda, Anda dapat mengunduh data yang Anda butuhkan terlebih dahulu.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Google"